Program Studi

D3 - Farmasi

apt. Nurul Chusna, M.Sc.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Selamat datang di Program Studi DIII Farmasi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (FIK UMPR)

Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita beribu-ribu kenikmatan, baik nikmat iman dan islam ataupun nikmat sehat wal’afiat, sehingga kita bisa menjalani kehidupan ini tanpa kurang satupun. Tidak lupa marilah kita ucapkan Sholawat dan salam kepada Nabi Besar kita Muhammad SAW, beserta keluarganya, sahabatnya dan pengikutnya hingga kepada kita sekalian semoga kita semua mendapatkan Syafaatnya di hari kiamat nanti. 

Program Studi DIII Farmasi saat ini telah menghasilkan lulusan Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) yang bekerja di berbagai instansi, baik pemerintah. swasta, BUMN, wirausaha dan lain sebagainya. Lulusan DIII Farmasi telah tersebar di berbagai tempat seperti Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik, Apotek, Pedagang Besar Farmasi, Industri Farmasi dan sebagainya. Program Studi DIII Farmasi berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang professional, berkarakter dan mampu bersaing di dunia kerja. Komitmen ini ditunjukkan melalui penerapan kurikulum yang sesuai dengan standar SN-DIKTI yang berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), dengan menekankan keterampilan dan kompetensi sebagai Tenaga Teknis Kefarmasian. 

Dalam menghadapi tantangan era globalisasi 4.0 bahkan 5.0, program studi DIII Farmasi secara berkesinambungan diharapkan dapat menyesuaikan dengan perkembangan yang ada melalui restrukturisasi kurikulum yang telah disesuaikan dengan standar SN-DIKTI, kebutuhan dari pengguna lulusan, pengembangan sumber daya manusia baik dosen maupun tenaga kependidikan, pemantapan telaah keilmuan dan penggunaan teknologi, serta pengembangan proses pembelajaran dengan menekankan pada kompetensi lulusan di bidang Kefarmasian komunitas dan klinik. 

Dengan demikian, Program Studi DIII Farmasi FIK UMPR bertujuan mencetak lulusan yang bersesuaian dengan cita-cita institusi, memiliki kompetensi, mampu bersaing di bursa kerja, serta dapat terlibat dalam  tridharma pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Selamat berkarya, semoga Allah SWT selalu memberikan keberkahan kepada kita semua. Aamiin. 

Albirru manittaqo
Fastabiqul Khoirot

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Ketua Program Studi

 

apt. Nurul Chusna, M. Sc