Visi & Misi

Fakultas Ilmu Kesehatan

Visi
 

Pada tahun 2029 menjadi lembaga pendidikan kesehatan yang unggul dalam IPTEK berbasis kekhasan Kalimantan serta berlandaskan Iman dan Taqwa

Misi
    1. 1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang islami, berkualitas dan akuntabel dalam bidang kesehatan yang berlandaskan IPTEK dan IMTAQ.
  1. Menyelenggarakan penelitian yang berbasis pada riset unggulan dan kompetitif yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar serta pengembangan Ilmu Pengetahuan (IPTEK) dalam bidang kesehatan yang berbasis kekhasan lokal Kalimantan.
  2. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang bermanfaat untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal dalam falsafah Huma Betang.
  3. Menerapkan prinsip good governance dan kemitraan dalam tata kelola organisasi untuk mendukung Catur Dharma Perguruan Tinggi.
 
Tujuan dan Strategi Pencapaian

Tujuan dan Strategi  Fakultas Ilmu kesehatan  yaitu :

1.   Mencetak tenaga kesehatan yang profesional, beriman dan bermoral.

      Strategi pencapaiannya yaitu:

  • Menyelenggarakan pembelajaran yang unggul dalam metode dan teknologi.
  • Melengkapi dan memberdayakan sumber belajar yang mutakhir dan mudah diakses.
  • Menciptakan suasana akademik yang kondusif.
  • Integrasi nilai-nilai Al Islam dan Kemuhammadiyahan

2. Menghasilkan penelitian kesehatan yang menjadi rujukan pada tingkat lokal, wilayah maupun nasional dan internasional.

      Strategi pencapaiannya yaitu:

  • Menumbuhkan inovasi dan kreativitas penelitian berbasis kekhasan Kalimantan yang menjawab permasalahan masyarakat sekitar.
  • Mempersiapkan lingkungan yang kondusif untuk mengembangan penelitian yang diakui secara wilayah, nasional maupun internasional.

3. Mewujudkan komitmen dan kepedulian sosial sivitas akademika terhadap masalah kesehatan masyarakat sekitar melalui kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM).

      Strategi pencapaiannya yaitu :

  • Merealisasikan komitmen  dan kepedulian sosial fakultas terhadap masalah kesehatan masyarakat sekitar.
  • Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan hasil riset untuk mendukung capaian SDGs.

4. Mewujudkan tata kelola organisasi yang kredibel, transparan, akuntabel tanggung jawab dan adil serta memilik kemitraan yang kuat.

       Strategi pencapaiannya yaitu:

  • Menyelenggarakan tata pamong, sistem penjaminan mutu dalam tata kelola fakultas yang kredibel, transparan, adil dan akuntabel.
  • Mempersiapkan sumber daya manusia yang bermutu sesuai dengan tuntutan organisasi dan persyarikatan.
  • Melengkapi dan memberdayakan sarana dan prasarana serta teknologi informasi yang memadai untuk menunjang kegiatan Catur Dharma Perguruan Tinggi.
  • Menyelenggarakan sistem keuangan yang kredibel, akutanbel dan transparan.
  • Mengembangkan kerjasama dengan instansi pemerintah/swasta yang saling memberi kebermanfaatan dan berkelanjutan.

 

Tata Nilai
 

1. Profesional, artinya semua unsur karyawan di lingkungan FIK UMPR mampu bekerja sesuai dengan bidang keahliannya dengan menjunjung tinggi kode etik profesi.

2. Integritas, artinya semua unsur karyawan di lingkungan FIK UMPR dalam menjalankan setiap tugas dan tanggung jawab berdasarkan keselarasan berpikir, berkata dan berperilaku sesuai keadaan sebenarnya.

3. Melampaui harapan pelanggan, artinya merupakan tekad seluruh karyawan di lingkungan FIK UMPR untuk melakukan pelayanan melampaui harapan pelanggan.

4. Amanah artinya seluruh karyawan FIK UMPR memiliki sikap dan perilaku yang patuh dalam melaksanakan ajaran agama, toleran terhadap agama lain berdasarkan nilai-nilai Al-Islam dan Kemuhamadiyahan.

 

Rencana Pengembangan Jangka Panjang (RPJP) FIK UMPR 2012-2029